Prediksi undang-undang ITE; hitam putih dunia maya.

https://i0.wp.com/www.amikom.ac.id/images/berita/301.jpg

Dari tanggal kelahirannya akan terpancar aura yang melahirkan aroma parbedaan dan partimbangan yang meski dilakukan andai seseorang hendak berbuat atas nama teknelogi informasi. Didalamnya tersirat makna tanggung jawab yang harus di emban sebelum berbuat. Tanggal ini juga bermakna lingkunan, semoga undang – undang ini menjadikan dunia maya Indonesia lebih kondusif, lebih elok dan berisi sajian – sajian yang edukatif produktif. Dari penjumlahan keduaangka kelahiranya memberikan arti tertinggi dan hal yang arif bijaksana. Harapan ini semoga tercapai terutama untuk insan penegak hukum yang harus menjadikannya sebagai dasar rujukan tertinggi dan tidak ada kesan tebang pilih dalam penerapannya.Dari kelahiranya terdeteksi kemampuan undang – undang ini untuk sanggup beradaptasi dengan semua golongan masyarakat yang beraneka ragam latar belakang social budayanya. Semoga dari sini pula bisa terpancar aura yang bisa meredam gejolak setelah undang – undang ini disyahkan.

Dari bulan lahirnya terpancar keharusan setiap orang untuk bisa membuka telinga lebar – lebar lalu mencernanya dan bisa memahami dari berbgai dimensi sehingga fungsi undang – undang ini bisa dirasakan mangfaatnya oleh seluruh warga masyarakat Indonesia. Dari tanggal ini juga lebih mempertegas bahwa undang – uandang ini ibarat seorang Bapak yang bijaksana yang siap menaungi yang siap melindungi seluruh warga negara.

Dari tahun lahirnya terpancarmakna pensucian dan pertaubatan. Apakah ini bermakna satu ajakan kepada semua warga dunia maya untuk segera memperbaiki segala khilafan yang selama ini telah diperbuat dan mensucikan diri sehingga hari berikutnya terlahir dalam bentuk lain yang lebih mulia. Angka inibermakna juga kesuburan dan bisa bermakna bah yang dasyat yang mampu menghancurkan bagi golongan yang lainnya.

Dari tanggal kelahiranya minimal terdeteksi dua kelemahan pokok pada masa kelahiran undang – undang ini. Pertama dari sisi kontruksi terasa undang – undang ini kurang membumi dalam artian kurang tersosialisasikan ke jajaran vertical maupun horizontal. Sehiga ketika disyahkan sebagai undang – uandang sebagian jajaran di akar rumput agak terhenyak karenanya. Semoga hal ini tidak akan menjadi bumerang di kemudian hari. Kedua dari sisi intike output, apakah ini bermakna ketika proses penyusunannya hanya menerima masukan dari pihak tertentu saja dan menelantarkan masukan dari pihak lain.

Ini hanya PREdiksi semata, dan tidak mengurangi rasa hormat dan kagum Saya atas Istihaj yang telah dilakukan oleh Menkominfo, M Nuh dan jajarannya. Semoga dua pahala atas istihajnya Allah berikan pada Pak Mentri dan jajarannya. Semoga Allah senantiasa mencurahkan rahmat, kasih sayang bagi Pak Nuh dan keluarganya.

2 Tanggapan to “Prediksi undang-undang ITE; hitam putih dunia maya.”

  1. semoga saja ini solusi, bukan pemaksaan kehendak yg tidak mendidik

  2. Amin semoga begitu adanya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s