Prediksi makna angka 666; Al Quran menjawabnya ??

Di banyak kebudayaan angka 666 sering dijadikan symbol yang mengadung makna sangat menakutkan dan senantiasa berhubungan dengan dunia kegelapan. Hal ini terus berlangsung sehingga kini dari generasi ke generasi dan hampir menyeluruh terjadi disemua belahan dunia baik di barat atau pun timur baik di utara maupun di belahan bumi bagian selatan.

Kali ini kita akan bedah makna angka 666 dengan merujuk kitab suci agung Al Quran; dengan cara mengkolerasikan pada nomor ayat, nomor surat dan nomor juz yang mengandung angka 666

Bila kita urut dari ayat ke 1 hingga 666 Al quran maka maka kita akan bertemu dengan surat An Nisaa ayat 173, “Adapun orang-orang yang beriman dan berbuat amal saleh, maka Allah akan menyempurnakan pahala mereka dan menambah untuk mereka sebagian dari karuni-Nya. Adapun orang-orang yang enggan dan menyombongkan diri, maka Allah akan menyiksa mereka dengan siksaan yang pedih, dan mereka tidak akan memperoleh bagi diri mereka perlindungan dan penolong selain dari pada Allah’’.

 

Angka 666 bila dipisah akan terdiri dari angka 6 dan 66. Surat ke 6 dalam Al Quraan adalah Al An’aam yang dalan terjemahan Al Quran yang diterbitkan departemen agama berarti BINATANG TERNAK. Apakah dengan ini Allah telah menyindir mereka para pemuja setan dan sejenisnya ibarat binatang yang tidak mempunyai akal dan pikiran. Coba simak firman-Nya surat AL An’aam ayat ke 6, ‘’Apakah mereka tidak memperhatikan berapa banyaknya generasi-genersi yang telah Kami binasakan sebelum mereka, padahal ( generasi itu ) telah kami teguhkan kedudukan mereka di muka bumi, yaitu keteguhan yang belum pernah Kami berikan kepadamu, dan Kami curahkan hujan yang lebat atas mereka dan Kami jadikan sungai-sungai mengalir dibawah mereka. Kemudian Kami binasakan mereka karena dosa mereka sendiri. Dan Kami ciptakan sesudah mereka generasi yang lain’’.

Dan ini seruan Allah dalam surat Al Anaam ayat yang ke 66, “Dan kaummu mendustakanya (azab) padahal azab itu benar adanya katakanlah : “Aku ini bukanlah orang yang diserahi mengurus urusanmu’’.

Surat ke 66 dalam kitab suci Al Quraan adalah  At Tahrim, yang terjemah Al Quraan terbitan departemen agama berarti MENGHARAMKAN. Apakah dengan ini Allah telah menyidir mereka dengan mengharamkan segala bentuk dan prilaku para pemuja setan dan sejenisnya untuk masuk kesurga-Nya. Coba simak firman-Nya dalam surat At Tahrim ayat ke 6, ‘’Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, yang keras, yang tidak mengdurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.

Angka 6 bila dikolerasikan pada nomor juz 6 maka kita akan bertemu dengan surat An Nisaa ayat 148 hingga 176 dan surat Al Maidah ayat 1 hingga ayat 82 sehingga total ayat pada juz 6 adalah 111 ayat. Bila kita urut dari ayat 1 hingga ayat 111 maka ayat ke 6 pada juz 6 adalah surat An nisaa ayat 153, “Ahli kitab meminta kepadamu agar kamu menurunkan kepada mereka sebuah kitab dari langit. Maka sesungguhnya mereka telah meminta kepada Musa yang lebih besar dari itu. Mereka berkata: ‘’Perlihatkanlah Allah kepada kami dengan nyata”. Maka mereka disambar petir karena kezalimannya, dan mereka menyembah anak sapi, sesudah datang kepada mereka bukti-bukti yang nyata, lalu Kami maafkan (mereka) dari yang demikian. Dan telah Kami berikan kepada Musa keterangan yang nyata’’.

Dan ini ayat ke 66 dalam juz 6 maka kita akan bertemu dengan surat Al Maidah ayat 37, ‘’Mereka ingin keluar dari neraka, padahal mereka sekali-kali tidak dapat keluar daripadanya, dan mereka beroleh azab yang kekal’’.

Maha Suci Allah yang tak akan pernah hilang Kesucian dan Keagungan-Nya walau seluruh isi jagat raya tak menyembah-Nya lagi.

Ini Hanya Prediksi semata, karena hanya Allah saja Yang Maha benar atas segala kehendak-Nya

About these ads

134 Tanggapan to “Prediksi makna angka 666; Al Quran menjawabnya ??”

  1. Apakah ini Anda sendiri yg meriset?
    Jika ya, hmm.. salut utk Anda! :wink:

    Oya, akan tetapi sebenarnya tdklah akurat dg cara spt ini. Menurut saya yg sebenarnya jg penyuka numerologi, tetap bahwa semua hal yg berbau spt ini hanyalah kebetulan belaka. Tak mungkin Allah sengaja membuat manusia utk mencari2 misteri spt ini. Betul tidak?

    Oya, lagipula, sebenarnya 666 itu bukanlah bilangan setan melainkan bilangan manusia.

  2. Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya. semoga senantiasa berada dalam curahan rahmat dari Yang Maha Esa.

  3. Tamama Says:

    Spekulasi yg sangat menarik,
    Sering ditemukannya kebetulan ini memang sangat menarik,
    Tapi Al-Qur’an sbenarnya tdk prlu diteliti yg aneh2,krn memang bnar2 brisi esensi trbaik utk khidupan,
    Apalagi bisa ada kbetulan2 sprti ini,kl mnurut sy sdh cukup lah 1-2ada,sisanya bnar2 kita imani,
    Jgn smpai iman dgn Al-Quran hanya krn ada kbetulan2 smacam ni,tp hrus bnar2 ikhlas tanpa prlu retorika

  4. Amin semoga Allah senantiasa memberikan rahmat dan kasih sayang-Nya

  5. dzulfikar Says:

    thaks atas kunjungannya ke blog ku……………

  6. RavLa Says:

    hm…riset Anda keren. tapi sebaiknya jangan me-riset sendiri menurut perkiraan. tunjukkanlah bahwa 666 itu angka yang di ciptakan Tuhan dan untuk manusia juga. buat apa angka 666 dimunculkan dimuka bumi kalau bukan untuk manusia. bukan untuk yang lainnya seperti setan atau iblis. ya kan?? rasional aja deh…..yang masuk logika aja.

  7. terimakasih atas kunjungan dan komentarnya.
    Yang dimaksud judul tulisan diatas adalah menandakan bahwa manusia tidak bisa melakukan makar terhadap Allah swt baik secara sembunyi-sembunyi atau terang – terangan.

  8. heri Says:

    minta arab

  9. Hallo, saya sangat tertarik dengan polemik angka 666 ini yang mendunia. Tapi saya masih belum yakin bahwa angka 666 dapat dikaitkan dengan setan. Secara matematik, angka 666 adalah satu nilai (dan hanya nilai ini) yang sempurna. Secara detail matematiknya silahkan cari di internet. Coba juga kunjungi situs ini http://www.universalunity.org/6.html

    Saya tidak membenarkan atau menyalahkan pendapat siapapun tentang angka 666 karena saya pun belum mendapat keyakinan tentang hal 666 tersebut. Wallahualam.

    Namun, saya cenderung tidak mempercayai bahwa 666 adalah tanda setan (dajjal) karena sumbernya yaitu Revelation 13:18 (al kitab) bukanlah kitab umat muslim yang patut dijadikan dasar apapun.

  10. Terimakasih atas komentar dan kunjungannya;
    semoga ini menjadi jalan untuk mengikat persaudaraan.

    Angka 666 memang bukan angka setan sama saja dengan angka-angka yang lain, mamun pada kenyataan angka ini telah dijadikan sebagai salah satu simbol dari kelompok yang menetang kepada adanya dzat yang Maha Kuasa Allah SWT. Dan ternyata bila kita merujuk Al Quran dengan metoda tertentu kita bisa menemukan hikmah bibaliknya. Dan yang lebih terang adalah bahwa tidak akan ada yang bisa melakukan makar kepada-Nya, baik secara terang – terangan atau sembunyi – sembunyi.

    Semoga bermangfaat.

  11. ngikngik Says:

    sebenarnya, siapa yang pertama kali ‘mencetuskan’ angka 666 ini?

  12. mas awan Says:

    lucifer, dajjal, anti kristus, israel, uncle sam = 666, yang saat ini membombardir palestina / gaza

  13. sehebat apapun keperkasaan dan kekuasaan setan itu adalah pekerjaan sangat mudah dan sepele saja utk mengalahkannya,cukup satu kalimat sederhana yg bisa diucapkan bila perlu sambil ngorokpun bisa:a’udzu billahi minasysyaitooni rrojiim.

  14. amin…amin….

  15. balqis_berau Says:

    KNP MESTI ANGKA 666 YA… JWB DONK!

  16. MUJAHIDAH Says:

    ALLAH maha benar dengan segala firmannya….

    salah satu pembatal syahadat adalah mejelek-jelekan ALLAH,al-qur’an,nabi,dan agamanya.bagi para comment diatas yang tidak mengakui kebenaran isi al-qur’an berarti kalian sudah KAFIR.

    SEGERALAH BERTAUBAT

  17. xiaodi Says:

    argumentasi yang bodoh…,
    kenapa anda menafsirkannya berdasar ayat dan surat al quran yang ada sekarang?
    padahal sebelum di bukukan,al quran tidak mempunyai urutan seperti sekarang,al quran hanya di tulis di kayu,daun,kulit bnatang,dll,dan pasti tak ada no urutannya…,
    tapi kalo al quran di bukukan berdasar ayat yg turun pertama (al alaq) dan terakir al maidah :3…,apakah argumentasi anda bisa sperti itu?
    malah surat ke 6 bisa2 jatuhnya pada surat al baqarah (masalnya)….,
    lagian,al quran sebelum di bukukan oleh kalifah tidak mempunyai nama surat (sperti al baqarah,maidah,nur,jin,fatihah,dll)
    smoga anda bisa bijak dan berilmu sbelum nge post sesuatu…..

  18. Harus diingat bahwa para Sahabat Nabi adalah orang-orang yg terpilih yang tentu sangat dekat dg-Nya,hingga proses pembukuan,pemberian nomer dan nama surat dalam alquran pasti atas bimbingan dari Allah Yang Maha Mengetahui.

  19. Menurut saya argumentasi ini agak mengada-ada dan terlalu dipaksakan. Sebab, Anda pun bisa menemukan ayat-ayat yang bertema serupa di bagian lain al-Quran selain yang ada hubungannya dengan angka 6 itu. Jadi, ya, sama halnya seperti melihat wajah orang di sekumpulan awan, hanya persepsi. Saya pribadi tidak begitu percaya dengan numerologi mistis yang dikait-kaitkan dengan Al-Quran.

  20. 4774 Says:

    menarik… tulisan sekaligus comment-nya sama menariknya bagi saya.
    Sudah merupakan janji Allah untuk menjaga kemurnian Alqur’an. Jika anda tidak percaya dengan sistematika Alqur’an yg ada sekarang, bisa jadi semua ummat muslim adalah ahli bid’ah, karena baca qur’annya pake tanda titik, fathah/kasrah/tasydid, pake tanda waqaf, dlsb yg tidak ada di jaman nabi.
    Saya yakin proses penyusunan sistematika dan format penulisan Alqur’an adalah salah satu wujud janji Allah dalam memelihara Alqur’an, bukan hanya melalui para hafizh (bahkan seorang yg tidak hafal Alqur’an bisa merasakan adanya kesalahan/kekurangan dalam penulisan sebuah mushaf jika sudah terasah kemampuan ruh-nya, dan saya kebetulan bertemu dengan orang semacam ini, dan ketika dicek memang betul ada kesalahan dalam pencetakan mushaf tersebut).
    Bahasa numerik adalah bahasa yg lebih universal dibanding bahasa verbal, bahkan petani di pedalaman yg tidak bisa baca tulis-pun masih tetap bisa berhitung 1,2,3.
    Jika Alqur’an memiliki muatan numerik, itu bukanlah akal-akalan dan kebetulan semata.
    Bahkan hal2 yang bersifat tabu dan tidak boleh dipertanyakan dalam keilmuan verbal, bisa dijelaskan dengan sejelas-jelasnya dengan keilmuan numerik. Ayat Allah manakah yang hendak kita dustakan ?

  21. Terimakasih atas komennya yang memperlihatkan kedalaman ilmu yang sahabat miliki. Semoga rahmat Allah senantiasa tercurah bagi sahabat dan keluarga.

  22. Ijonk Says:

    tidak ada satu hal
    kecilpun yang terjadi
    secara kebetulan
    semua sudah ada yg ngatur,,
    termasuk penempatan ayat dan nomor ayat dalam alquran

  23. thank you… al-quran ngak mungkin salah…

  24. zakharia Says:

    semua yang telah terjadi,sedang terjadi,maupun akan terjadi sudah direncanakan oleh ALLAH SWT…ketentuan ALLAH itu TETAP,tidak ada yang KEBETULAN!!! Rahasia alam hanya ALLAH yang tau..manusia hanya bisa mencari informasi seperti apa yang telah di sabdakan Nabi Muhammad saw,tuntutlah ilmu sampai kedaratan china…ALLAH maha Misteri,jika masih banyak yang harus diperdebatkan berarti iman kita masih belum cukup..hanya dengan iman maka semua pertanyaan yang ganjil bisa terjawab..ALLAH itu nyata,ada,hakiki…alam Ghaib dan penghuninya pun ada..yang jelas kita harus menjauhi hasutan SETAN,jangan malah beradu argument memecahkan persaudaraan..ingat bahwa SETAN bisa menyesatkan kita dengan berbagai cara,kebaikan maupun kejahatan…

  25. Bering Says:

    Salam kenal,

    saya hanya seorang bodoh yang berpikir hanya mengandalkan logika.. dan jika berkenan, saya ingin membagikan sedikit pemikiran saya terhadap permasalahan diatas..

    sebelumnya, mari kita lihat initi dari permasalahannya. apakah kita membicarakan “angka” atau “sandi” ? dua hal ini jelas berbeda. Jika penyandian angka kita kaitkan dengan agama seperti contohnya :

    Bagi umat muslim angka 165 punya makna “1 Tuhan, 6 Rukun Iman, dan 5 Rukun Islam”

    Bagi umat kristiani lebih dikenal Trinity atau 3 in 1 (Bapa, Anak, & Roh Kudus)

    Bagi aliran kepercayaan Taoism, angka sempurna adalah 69 yang melambangkan keseimbangan

    dan masih banyak keyakinan lain dengan “penyandian”-nya masing-masing..

    kemudian jika kita bicara “666″, dan kita bandingkan dengan pengurutan suatu kitab yang sama sekali bukan berasal dari keyakinan yang bersangkutan (agama lain), sudah barang tentu hasilnya pun akan lain.

    misalkan jika angka 165 kita kaitkan pada kitab agama nasrani surat 1 ayat 65 (misalkan, saya juga kurang hafal), dan jika ternyata isinya merujuk sekumpulan orang yang mendustakan Yesus, maka sudah barang tentu ini akan menuai kontroversi.

    Sama hal-nya jika Trinity 1 for 3 atau 13 (yang terkenal dengan sebutan “angka sial”).

    Atau 69 adalah posisi sex, lantas menggambarkan mereka adalah sekelompok orang yang mengagungkan “Hedonisme”, jelas pihak yang bersangkutan tidak akan terima dan mengatakan HAL TERSEBUT TIDAK BERHUBUNGAN DAN TIDAK MASUK AKAL.

    pada dasarnya angka hanyalah angka.. dan sandi (kode) hanya bisa dimengerti oleh pihak-pihak yang berkepentingan. jadi, apakah kita termasuk pihak yang berkepentingan tersebut ?..

  26. Terimakasih atas komentarnya, semoga makin membukakan wacana pemikiran yg mencerahkan.

  27. Amin…… amin…….

  28. heavendaemons Says:

    udah jangan pada ribut. yang mau percaya silahkan yang ngga silahkan. setiap manusia telah diberi akal dan pikiran, mengetahuimana yang baik dan mana yang buruk.KALIAN TAU TIDAK APA PENYEBAB HANCURNYA ISLAM KARENA KITA SELALU RIBUT MASALAH YANG SEPERTI INI PADA SO TAU SEPERTI LAYAKNYA TUHAN.
    ISLAM HARUS BERSATU……ALLAHUAKBAR……….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  29. terimakasih infonya ya..

  30. Zach Says:

    tak pernah kusangka-sangka prend kalo aku ini ada

    aku coba cari tahu ke mana saja siapa saja tentang diriku ini koq bisa ada, apa iya mereka yang menciptakanku ?

    ternyata tidak, tak ada satupun yang bisa menjawabnya

    dan ternyata lagi tak ada satupun manusia yang notabene makhluk yang paling tinggi tingkatannya dari makhluk lain yang bisa menciptakan sesamanya.

    lalu Siapa sebenarnya yang membikin aku ini ada, aku merasa ngga pernah minta buat ada di dunia ini

    kucari tahu kucari tempe kemana-mana

    ternyata ketemu juga akhirnya

    satu kesimpulan, bahwa aku ini ada karena ada YANG MENGADAKAN, ini tidak mengada-ada, karena udah kujelaskan tadi, tak ada satupun manusia yang bisa menciptakan sesamanya jadi yang membuatku ada adalah yang dikatakan orang-orang … adalah

    TUHAN

    lalu siapa itu TUHAN ??? Beneran Dia ada ???? Mana buktinya ?????

    kucari tahu kucari tempe

    akhirnya ketemu juga

    ada seseorang yang menunjukkan padaku bukti-buktinya

    aku simpan bukti itu, untuk beberapa lama

    memang tidak langsung aku percayai begitu saja meskipun itu bukti

    harus dicari tahu nyata tidak bukti tersebut

    caranya, pakai logika ala detektif gitu

    dan ternyata itu bukti itu memang beneran nyata

    ternyata TUHAN itu ada, dan buktinya adalah berupa nama-NYA yang tertulis di kedua telapak tangan kita yang sering kita pakai buat ngetik ini

    tulisannya ” 4JJI ” = ALLAH yang tertulis dalam bahasa Arab

    mulai dari kelingking ( I ), jari manis-tengah ( JJ ) dan jari telunjuk-jempol ( 4 )

    itulah buktinya

    ALLAH adalah Tuhan kita, Yang Maha Esa

    semua yang diinformasikan Al Qur’an memang benar

    dengan bukti ini kuteriakkan dengan lantang bahwa

    aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain ALLAH
    dan Muhammad adalah utusan-NYA

    Nabiku

  31. Terimakasih telah sudi berbagi

  32. setiap manusia punya pandangan masing-masing, asal tidak sampai merusak persaudaraan sah-sah saja, ALLAH MAHA SEGALANYA.

  33. Love lord Says:

    klo menurut q tuh adalah angka 666 memiliki arti bagi iblis d akhir zaman, dan u/ membinasakan manusia dari tuhan, bahwa cerita itu ada di alkitab kristen.

  34. Allank GnSr Says:

    Didunia ini adalah kehidupan.. dan kehidupan adalah mutlak kekuasaan ALLAH.SWT.. jadi apabila anda percaya dengan symbol atau apapun itu yang mengandung kesyirikan… ohhh sungguh… secara tidak langsung anda telah masuk kedalamnnya… tapi alhamdullilah dengan adanya diskusi.. saya yakin kita semua akan terhindar dari hal tersebut…. karena akan menjadi pelajaran buat kita semua… dan ingat ALLAH.SWT adalah maha penerima tobat.. SubhanAllah….

  35. mata setan Says:

    tapi saya punya penjelasan yang berlawana yang membuat saya semakin yakin kepada allah swt,dari angka 666 dari alquran juga.

  36. PIdot Says:

    salam..boleh saya tahu siapa nama webmaster ini karena saya mahu letakkanya sebagai bahan rujukan dalam kajian saya.

  37. Nugraha Says:

    ALLAHU AKBAR!!!!!!

    Sesungguhnya hanya Allah SWT lah yang Maha Mengetahui urusan Ghaib termasuk kedatangan Imam Mahdi yang merupakan keturunan Nabi Muhammad SAW

    ALLAHU AKBAR!!!!!!

  38. Terimakasih. Silahkan tulis PREdiksi.WordPress.com

  39. Najih Says:

    Kadang klo difikir konyol sekali kita klo percaya numerologi sprt angka 666,13 trs entah angka berapa lg yg semuanya perkara syirik dan jg perkara jahiliyyah,dan kita tak boleh takut trhdp hal2 semacam ini,setan dimana2,berwujud jin dan manusia,tp kita punya ALLAH,TUHAN yg siap melindungi kita kapanpun kita butuh kepadaNYA.Asalkan kita bertauhid kpadaNYA,tawakkal kepadaNYA,maka pst DIA akan menolong kita sesuai dgn janjiNYA.

  40. apakah bacaan diatas benar adanya??
    jika iya tolong berikan bukti yang lebih kongkrit dan mudah di pahami……….
    wassallam…….

  41. desainer Says:

    Salam,ingin berbagi:
    saya seorang desainer grafis, yang sering dapat order membuat ‘Logo’.
    Tentu tidak sembarangan gambar saya buat untuk menjadi logo itu.
    Banyak elemen2 simbol dan permaknaan yang mewakili manifestasi2 pada klien saya tentunya. Entah gambar ‘bintang lima’ dengan filosofi 5 unsur alam, yang saya buat untuk perusahaan tambangnya,… atau sebuah ‘matahari’ yang menyimbolkan manifestasi ketunggalan Tuhan, untuk klien saya yang untuk pondok pesantrennya, dll.

    Saya tentunya mempunyai banyak pertimbangan2 dan perhitungan2 khusus, kenapa saya membuat logo tersebut bukan? mungkin biar terlihat cantik sehingga orang suka, mungkin gampang diingat, mungkin akan bisa bersaing dengan logo2 lain, atau mungkin klien saya bisa bangga menjelaskan bahwa logo yang saya buat artinya bagus dan penuh berkah makna2nya… dst dst.

    Semua ada dalam dasar sebuah perancangan2 tersebut. Semua sudah saya pertimbangkan masak2. Dimana dasar fungsinya adalah sebagai ‘perangsang’ otak dan pikiran orang untuk lebih mudah melihat dan ‘melihat’, memahami dan mengerti apa arti sesungguhnya logo yang saya hasilkan. Tujuan utamanya tidak lebih sekedar untuk diingat, bahwa ketika orang melihat logo tersebut: ‘tenang dan senanglah hatinya’, dan tentu tidak ragu2 membeli produk2 yang berisi logo tersebut.

    Lalu, 100tahun bahkan mungkin lebih kemudian, karena logo yang saya hasilkan sangat brilian, masih menjadi pembicaraan yang akan selalu: anda-anda semua disini, jadikan topik hangat dan diulas berkali-kali tiada habisnya. Padahal 10 tahun setelah saya membuat logo tersebut, orang2 pada waktu itu sudah paham dan mengerti: apa, dan bagaimana, dst dst dengan logo hasil ‘ciptaan’ saya tersebut. Sehingga sudah menjadi ‘rahasia umum’ kenapa logo saya sangat brilian, dan mereka pada waktu itu sudah tidak membicarakannya lagi. Namun sudah ‘membeli / mempergunakan’ produk2 yang ada logo tersebut tanpa ragu2.

    Demikian pulalah saya melihat situasi anda semua disini. Mengulas produk “logo” tersebut berabad-abad tiada habisnya…mencoba mengkait-kaitkan dengan banyak hal yang tidak terkait dengan “logo” itu…membuat apresiasi2 dalam pikiran anda sendiri dan orang lain…mengutak-atiknya…membuat presepsi sendiri…tanpa ada akhirnya… Padahal, topik itu sudah ‘selesai’ dibahas 100tahun atau lebih…yang lalu. Lebih repotnya, nanti anda akan tergiring ‘krestif’ untuk merubah logo tersebut sendiri, tanpa didasari konsep yang benar dan memberitahukan ‘logo baru’ versi anda tadi kepada orang lain namun tetap mengatasnamakan logo lama yang anda rubah tadi.

    Padahal, seharusnya proses tersebut sudah selesai. Anda sebenarnya sudah paham dan mengerti bahwa “logo” tersebut memang sangat brilian adanya. Kenapa masih ragu membeli produk yang berisi “logo” tersebut?…jikalau saya sebagai perancangnya bisa hidup 100tahun atau lebih lagi…dan mendengar ada orang mengulas ‘logo’ hasil karya saya itu (lagi)…saya mungkin akan menangis pilu karena merasa gagal atau mungkin tertawa-tawa saja…atau mungkin hanya diam dan maklum saja. Dan mungkin pula bila saya abadi, saya akan terus merevisi ‘logo’ tersebut mengikuti jaman dan pola pikir orang2nya, agar ‘logo’ saya tersebut tetap dipahami dan dimengerti dalam bahasa yang terkini. Itu karena klien saya juga ingin makna ‘logo’ yang sesungguhnya juga abadi dapat tersampaikan.

    Lalu, apa yang akan terjadi bila karya “logo” tadi adalah sebuah kitab Al Quran atau kitab yang lain?

    Semoga tulisan saya ini mudah dikonsumsi oleh otak dan tidak ‘berkepanjangan’ lagi.

  42. hater Says:

    jumlah ayat alquran 6236
    6 (2×3) 6
    666

  43. hater Says:

    gak ada namanya kiamat

    adanya zaman antikristus untuk 3,5 tahun

    gak lebih dari 4 tahun lagi akan mulai zaman tersebut

    jangan mau pasang chip di dahi dan di tangan..

    lebih baik mati dari pada terjerumus

  44. Why0 Says:

    no comment …
    w tdk memberikan komntar karna w sdiri jg tdk mngerti apa tu bnar2 nyata atau hnya cerita fiksi belaka di ms lamapau sj, w sndiri bingun msalah pnjelasannya karna setiap agama baik tu Kristiani atau Muslim memiliki pnjelasan yg b’beda2 ! jd w no comment …

  45. Wiki Darmawan Says:

    AlhmdUliLah’ saya masih di bri ksmpatan UNTk bribadah olEh Alloh SWT … Hati saya bhgia skali stelah mmbaca Blog ini,, krena hti saya mrasa trang bnderang atas pnjelasan nya’…. V’ hti saya mrasa pdih krna msih bnyak sOdra2 kita yng hti ny’ msih bUta akn kbnaran al-quran & kbesarn Alloh….

  46. astagfirullah,sy sdh slh tngpan soal ini,,
    tapi kalau hanya mnyukai and tdg mmpercayainya gmna?

  47. andri Says:

    subhanawallah,…
    jangan berpikir ini kebetulan,…
    allah adalah zat yang maha kuasa dan juga maha cerdas.
    buku yang ia karang (al-quran) tentang di atas itu sudah benar adanya.
    ia menyambung ayat 666, lalu surat 66 ayat 6 dll.
    itu agar kita menyadari dan membacanya.
    bahwa angka 666 adalah angka setanis yang menelabui kita sampai kita tidak menyadarinya,…

  48. Andi Adiwinata Says:

    Saya mendapat referensi tambahan mengenai angka 666 yang mengacu bahwa itu adalah representasi dari Quran. Silahkan baca artikelnya di:

    http://www.indonesiandream.com

  49. Terimakasih bisa berbagi.

  50. Muhammad Rizal Says:

    Aallahu Akbar
    Allah Maha Besar

  51. Harjuna Duta Says:

    666 itu tidak ada yang mengetahuinya kecuali Tuhan semata, kita hanya dapat mengambil hikmah dari angka tersebut yang disebut-sebut sebagai hal yang buruk.
    Kita semua memiliki persepsi masing-masing, semuanya pasti benar karena kita diberi oleh-Nya akal dan pemikiran.
    Namun sebaiknya kita melakukan hal yang kita yakini masing-masing orang yang menurut mereka benar dan tidak bertentangan tentang agama mereka dan anutan mereka masing-masing.

  52. amin. terimakasih

  53. iqbal Says:

    Sangat bagus cerita angka 666 yang dikaitkan dengan Al’quran, menurut saya semua yang diciptakan-NYA selalu berhubungan satu dengan yang lainnya, apapun ciptaan-NYA. tidaklah heran bila ayat-ayat suci dalam Al-Quran bisa mengungkap sedikit rahasia angka 666 tersebut. Maha Sempurna Sang Pencipta Alam Semesta ini, tidaklah sia-sia apa yang di ciptakan.semua atas kehendak Allah, seperti bahasan yang ditulis merupakan kehendaknya, bukan kehendak sang penulis. penulisan dan penyusunan ayat dalam Al-Quran juga kehendak Allah semata. Kesalahan menanggapi dan kebenaran menanggapi masalah juga karena kehendak Allah. Semoga kita diberi petunjuk di jalan yang benar. Amin

  54. terimakasih atas komennya yang menyejukan.

  55. kus pain akatsuki Says:

    666 terbaik….. di luar dari apa yang anda prediksikan…

  56. anakajaib Says:

    buat mas hater nih….
    jumlah ayat Alqur’an 6236 kalo gak pake bismillahirrahmanirrahim…. kalo pake bismillahirrahmanirrahim 6348… itung aja sendiri kalo gak percaya….

  57. Salam. Kalu pengkaji al Quran MAU mencoba memahami , nasehat Gusti Allah agar meninggalkan “permainan agama-agamaan apa saja.” dan MAU melakukan ibadah yang tetap dan kontinyu ( sholat dan amal sholeh yang DHA’IM. Yaitu sholat dalam diri-sendiri, ( detik jantung ysng tetap alami.)Meninggalkan bangunan peribadatan yang digunakan untuk menyebar KEDENGKIAN. Sialhkan kaji s. al Falaq Q.S. 113: 5, 6. ( Peniup UQOD = penyebar AQIDAH yang berisi hasutab ( hasat.) Kiranya berakhirlah PERMAINAN …robotisme dari para pakar agama model apa saja. Atauu..kaum fondamentalis yang radikal akan mati-matian menegakkan “aturan-main-peribadatan” yang ditegakkan menurut selera atau hawa nafsunya saja.?

  58. Salam. Singkatnya ada di s. az Zumar Q.S. 39: 37. PETUNNUK yang BENAR itu hanya dari Allah, bukan dari tukang penyebar AQIDAH, atau peniup UQOD. Padahal ada ayat yang menyatakan bahwa Allah memberi petunjuk tetapi juga MENYESATKAN . siapa yang Allah kehendaki. Kan… repo jadinya.
    Orang yang menganut FAHAM jabariah, bisa hidup menggelinding saja mengikuti arus kemana NASIB dibawa, yang menganut faham KADARIAH… berusaha sendiri sekuat tenaga dan fikiran agar tidak SESAT. Caranya ya ikuti FiormanNya di al Baqarah Q.S. 2: 269. Nah begitu sajalah dan selamat dalam menjalani hidup sebagai manusia daging dan tulang . Q.S. 2: 156, 157. dan O.K. semuanya. Mauy apa lagi?

  59. multitester Says:

    angkah hanya hitungan manusia aja engak bisa diurut2kan denagan alquran,kerna AL-QURAN terlalau muliah untuk dhubung2kan dengan angka 666.

  60. maaf tapi itu terlalu ngawur

  61. tidak ada hubungan angka 666 dengan kiamat, itu bagi orang yang percaya adanya allah, sebab orang yang haqqul yaqin adanya allah, dan rasulnya, tidak akan percaya hitungan yang dibuat oleh orang yang nanti mengingat tuhan kalau mendapat masalah

  62. Muctar Says:

    salam nama saya muctar, saya memang pernah membaca angka bilangan itu di Alkitab atau Kitab Suci agama Kristen, itu memang bilangan setan atau antikristus, . . .(penentang Allah Yang Maha Kuasa ), jadi berhati- hatilah sama bilangan itu. . .klu nggak percya cari aja di youtube. . . Tuhan memberkati kita semua : )

  63. Muctar Says:

    antikristus = penentang ALLAH maksudnya,
    anti = penentang
    kristus = Yesus Kristus = ALLAH

  64. Muctar Says:

    Bilangan 666 adalah ungkapan Yunani untuk “stigma” yang berarti menusuk atau menggores sebuah tanda sebagai tanda kepemilikan. Jadi mereka yang menggunakan tanda 666 secara tidak langsung dicap sebagai budak antikristus ( Dajal) .
    Barang siapa yang mempunyai tanda tersebut (666) akan masuk neraka bersama setan- setan di neraka ALLAH melarang keras menggunakan tanda tersebut.

  65. Muctar Says:

    Bilangan 666 adalah ungkapan Yunani untuk “stigma” yang berarti menusuk atau menggores sebuah tanda sebagai tanda kepemilikan. Jadi mereka yang menggunakan tanda 666 secara tidak langsung dicap sebagai budak antikristus ( Dajal) .
    Barang siapa yang mempunyai tanda tersebut (666) akan masuk neraka bersama setan- setan di neraka. ALLAH melarang keras menggunakan tanda tersebut.

  66. Muctar Says:

    Pemakaian tanda 666 yang ada di dalam microchip sudah mulai dipakai di beberapa negara. Di Hongkong telah dipromosikan microchip Mondex yang ditanamkan dalam tubuh manusia. Sekitar 120.000 orang Hongkong diberi tanda ini. Mereka yang mempunyai tanda ini mendapat fasilitas dan kelebihan khusus. Di bandara Belgia ada tempat lounge (ruang tunggu) yang istimewa. Hanya orang yang menggunakan tanda 666 bisa masuk ke dalam ruangan ini. Cukup dengan menempelkan tanda pada scanner komputer, mereka mendapatkan fasilitas yang lebih. Sistem seperti Mondex dengan basis kode bar 666 ini sepertinya akan dipakai antikris dalam mengontrol dan menguasai keuangan perekonomian dunia.

    Saudara bisa membayangkan apabila suatu hari ada satu bank besar di Indonesia yang mengumumkan untuk promosi penanaman microchip secara gratis dibatasi hanya 1.000.000 orang saja. Kira-kira apa yang terjadi? Sepertinya yang sudah Saudara ketahui di seluruh bank yang ada di Indonesia sekarang ini sedang gencar-gencarnya mempromosikan penggunaan kartu kredit dan kartu ATM. Mereka yang ingin memiliki kartu ATM bisa mendaftarkan diri dan mengajukan permohonan tanpa dipungut biaya sama sekali asal menabung di bank tersebut. Kemudahan dalam transaksi bisnis karena adanya perkembangan teknologi smart card ini menarik minat semua orang. Apalagi untuk mendapatkannya gratis. Bagaimana jika yang gratis itu adalah penanaman microchip Mondex ini? Mereka yang memakai tanda 666 di dahinya atau di tangannya memang akan mendapat fasilitas yang lebih. Itulah yang Alkitab katakan bahwa “… tidak ada seorangpun yang dapat membeli atau menjual selain dari pada mereka yang memakai tanda itu, yaitu nama binatang itu atau bilangan namanya”.

    Kita sebagai warga negara indonesia yang demokrasi harus membuat Undang- Undang ATAU larangan bagi Bank- Bank nasional maupun swasta dan juga toko- toko, maupun plaza atau moll dan swalayan swalayan di Indonesia yang menggunakan tanda tsb

  67. Salam kembali
    Terimaksih telah memberikan pencerahan dari sisi yg lain ttg 666.
    smg bermangfaat

  68. Ade Adriansyah Saputra,SIK Says:

    Assalaam, salam sejahtera bagi semuanya….
    saya tidak akan memperdebatkan pertentangan mengenai arti dan pemahaman angka tsb karena masing-masing memliki sudut pandang yang berbeda. tapi saya mengajak semuanya untuk berlakulah yang baik di muka bumi ini, jangan saling menyakiti.. berusahalah membahagiakan orang-orang yang ada di sekitar kita…

    Sungguh tidak ada kekuatan terbesar di muka bumi ini selain kekuatan sang Maha Atas segala sesuatunya….
    Assalam..
    KST-IK LSM / ARUN 6

  69. wallahu a’lam

  70. Farizal (Kedah) Says:

    byk-byk comment yg diberi menjadi kacau bilau di kepala ku…
    aku mmg x pandai dari soal agama islam ni… Aku terima penyusunan yg terjumpa sbgi kekuasaan-Nya. sama ada betul atau tidak ttg 666 ni terserah keyakinan sendiri…. Lihat hikmahnya jesteru jangan memberi comment kepada individu (lihat pada diri sendiri apa yg kita mahu)…
    Maaf….
    Askum…..

  71. amin……farizal
    seharusnya memang harus seperti itu

  72. benny NO ezra Says:

    setahu saya… simbol 666 ga ada kaitannya dengan Al Qur’an.

  73. ….haruskah saya tahu jawabannya?

  74. 666 tergores dalam jiwa

  75. Matius Says:

    YESUS KRISTUS PUTRA ALLAH YANG TUNGGAL..DALAM NAMA BAPA PUTERA DAN ROH KUDUS

  76. semoga anda selamat dunia dan akerat ku tunggu anda d surga kalo bnar bnar yesus tu putera tunggal allah

  77. james baboon Says:

    kalau pasal berdebat pasti agama kristian dan islam..mendingan dalami ilmu agama masing-masing.apa karena kedua-dua agama ini bermula dengan adam dan hawa..lepas tu lain nabi lain ceritanya..apapun islam dan kristian bukan suatu jaminan masuk syurga sekiranya perbuatan kita di dunia ini di murkai oleh Tuhan yg maha esa..jadi kenapa mesti di persoalkan ayat itu dan ini..manusia kalau pasal meramal sesuatu macam mengalahkan sang pencipta aja..

  78. james baboon Says:

    pesanan kepada semua penulis blog..mohon gak usah tulis atau dibuat perbincangan soal agama..hasilnya banyak buruk daripada baiknya..nanti gara -gara isu agama ribut gak karu-karuan,demo sana demo sini..bikin jalan macet kasian dong pas nanti ada ibu mau pergi bresalin ke rumah sakit ikut jemmm mobilnya..ha.ha..

  79. Angka 666 buat ak gk pNting pa arti dri sMua tu.

    Yg pnting 1 Tuhan-Ku, haNya Allah Tuhan-ku.

  80. 666 Not important.

    Only Allah is my God

  81. Allahu Akbar!!! Allah Maha Besar!!!

  82. Hamba 4JJ Says:

    @Matius: Sadar dengan komentar anda sendiri?
    Itu hanya PUTRA/ANAK. Pernah berfikir, siapa yang menciptakan manusia pertama kali?
    Masih merasa otaknya bisa untuk berfikir bukan?

  83. mav sekarang aku tanya smuanya…

    klo mw jawaban smua ttg angka 666,jawablah pertanyaan ini dlu…

    kita islam pasti sholat,sholat itu menyembah allah,tapi allah itu yang mana?,coba d pikir lagi,d masjid ada allah,pada sholat kita mngucap allah dan terbayang kalimat allah,berarti kalian musrik donk,hanya mnyembah lafadnya doank//

  84. Allah itu ada dan nyata mau kenal Allah……..

    sucikan dulu diri kita … OK

  85. 666 bener-bener angka yang hebat! hebat baik dari sisi positif atau negatif, bisa mempermainkan emosi kita semua, lebih hebat dari kuasa Allah. Terbukti kita semua disini bisa dipermainkan oleh angka 666, jadi kesimpulannya klo ini angka mampu bikin kita ribut dan saling menyakiti, artinya memang ini angka setan bener!

  86. tiwi Says:

    keren .. tapi kenapa anak METAL menyebutnya ini angka anak Metal yaa ? emang nyambung apa ???

  87. Fight For Christ Says:

    mending baca Injil
    udh jelas. cb aja baca klo gk percaya

  88. Asalamualaikum.. Says:

    Anehy, mslh angka kyk gni smp ribut dunia.. Udh ah,gk usah bahas nomer it, bahas aj alquran at ilmu yg psti sj . Peace n jgn emosi . Ok smuay.. Amien

  89. ” SESUNGGUH NYA MANUSIA
    ITU HANYA BISA MENDUGA-DUGA
    DAN MENGIRA NGIRA ”

    (COMENT DIKIT AH… CERITA NYA KUR-MEN)-(KURANG MENARIK)
    HEHEHEHEHEHEHAHAHAHAHA PEACE

  90. 6+6+6=18 = 1+8 = 9 (HANUTUPONO BABAHAN HOWO 9 (SONGO) lamun kang sinedyo bakal tumeko = SEBISA MUNGKIN MARILAH KITA BERUSAHA MEMERANGI HAWA NAFSU KITA SENDIRI maka nantinya apa yang kita KEHENDAKI akan terwujud (SERAT GANDRUNGJATI)

  91. ngiler Says:

    Yang komentar disini dah pada mentok ta kalo…. MENJALANKAN PERINTAHNYA DAN MENJAUHI LARANGANNYA ????…. g malu ribut2!!… wudlu sana ! sholat !…. gigiku sakit tauuukkkk…!!!!

  92. kharis Says:

    saya beri tahu rahasianya, angka 666 hanya salah satu rencana setan untuk melakukan konsfirasi dan menyesatkan manusia. coba ditelaah mengenai penciptaan manusia beserta alam semesta dan seisinya surga dan neraka,bila tdk ada penciptaan maka apa yang menjadi pedoman bahwa Tuhan itu ada? apa kah Tuhan memerlukan pengakuan bahwa Ia ada? apakah Tuhan adalah zat yang perlu disembah? anda boleh berkomentar apapun mengenai angka 666 bahkan mendapat referensi dari salah satu alkitab mengenai masa atau rezim angka 666. tak perlu nama,lambang, simbol, kode atau wujud untuk memvisualisasikan keadaan yang akan tercipta karna sesunguhnya sesuatu yang ghaib, mistik, rahasia, hanya Tuhan yang tahu. alkitab hanya diturunkan untuk pedoman hidup , mengatur, menata, dan meluruskan suatu pemikiran. saya salah satu pengikut organisasi terselubung yang disebut sote. rencana angka 666 hanya satu dari sekian byk rencana setan untuk menyesatkan manusia. kalian tidak perlu merefensi apa2 dari angka 666. kematian adalah bukti untuk mengetahui apakah anda semua sudah berada dijalan yang benar atau tidak? tapi hanya satu agama yang mempunyai kebenaran yang hakiki. tak perlu saya sebutkan agama apa, tapi kita manusia hanya diharuskan untuk menggunakan akal dan pikiran. penyesalan terdalam adalah mengetahui kebenaran disaat kita telah mati. maka gunakan akal dan pikiran kalian semua untuk lebih menekuni dan mempelajariapa yang anda imani saat ini.

  93. kharis Says:

    segi tiga bermuda lah tempat rahasia setan tempat para sekutu setan tinggal. kebanyakan dari kami hanya menutupi suatu kebenaran yang dibungkus dengan kebaikan yang menyesatkan.

  94. mith Says:

    Angka 666 sebenarnya hanya suatu cara untuk menyampaikan ungkapan kepada org2 yg tidak taat pada Tuhan. Bukan dengan cara dilihat dengan mata kasar bahawa angka 666 harus tertulis di dahi, di baju, di kereta dan sebagainya,..tetapi angka 6 ataupun bilangan 1- 6 adalah hari manusia sedunia sentiasa sebok melakukan bekerjaan dan pada hari isnin(1) sampailah pada hari sabtu(6) Hari tersebut adalah merupakan hari seluruh dunia bagi semua umat manusia mementingkan kehidupan masing-masing dengan pekerjaan dan secara langsung pada hari 1-6 posisi Allah tidak kelihatan dan sangat jauh dari hati manusia,….

    Manakala pada saat itu sangant sedikit manusia dan jarang sekali umat manusia memuliakan Allah dari nagka 1-sampailah angaka 6. Oleh kerana itu untuk mengungkap rahsia 666 adalah di ketegorikan kepada manusia yang sentiasa sebok dengan hal2 pekerjaan, harta, kekayaan dan kesenangan sesuai dengan hukum dunia yaitu waktu bekerja di seluruh dunia hanya bermula pada hari 1 sampailah hari 6.

    Tetapi hari yang ketujuh(7) Ahad, adalah satu-satunya hari yang dikuduskan Tuhan agar manusia menyembah Dia yg maha Esa.. org-org yang terikat dengan angka 666 adalh org yg tidak pernah menguduskan hari yg ketujuh(7) dalam hidup mereka,..kerana nafsu org seperti ini tetap sama seperti hari(1)hingga hari (6) hanya memikirkan harta kekayaan.
    Angka 6 adalah hari manusia sedunia sebok di pejabat, ladang dan sebagainya,dengan kepentingan nafsu masing-masing. Angka 7 adalah hari minggu dimana Tuhan memerentahkan umatnya agar jangan memikirkan hal-hal kekayaan dunia, tetapi hari yang ketujuh(7) harus dibezakan dan digunakan untuk berehat, menguduskan hari tersebut dan menyembah Dia pada hari yang ke (7)

  95. gierg Says:

    Bismillah hirrohmaniir Rohiim….,
    Assalammu’alaikuum…..

    tidak ada satu hal pun yang kebetulan, Allah SWT. telah merancang sedemikian rupa, sedetail mungkin dari awal terbentuk nya jagat raya berserta isinya ini hingga akhir terjadinya kiamat. kejadian-kejadian yg terdahulu belum terungkap, sedikit demi sedikit kini telah terungkap dan memang benar adanya dalam Al-Qur’an dan Al-Hadist, jg dalam kitab-kitab agama lain pula. (itu jika kita mau berpikir dan mau menyadarinya). maka dari itu kita kembalikan semua kebenarannya kepada kitab-kitab agama kita masing-masing, coba tela’ah lebih jauh dan renungi setiap detiknya peristiwa-peristiwa, kejadian-kejadian yang telah terjadi maupun yang akan terjadi, untuk kita yang beragama islam kita kembali kepada Al-Qur’an dan Al-Hadist sebagai pedoman sebagai penuntun hidup kita.

    Mohon maaf jika ada kekurangan dan kesalahan kata. kesempurnaan hanyalah milik Sang Pencipta.

  96. Angka 666 itu angka setan ???!!
    Jdi takut!!

  97. kalau menurut saya, 666 itu lebih ke politik konspirasi menentang islam oleh pihak yg tidak suka islam..

  98. Ucup kelik pelipur lara Says:

    .\/\/AH ANGKA 666 iku angka Setan tow ternyata,
    .dah lama aU ingin teu eh ternyata ini tow……!
    .{^_^}.
    .
    .
    . Ucup—–<–{@

  99. Yang jelas sih ya, Al-Qur’an itu menjawab semua persoalan yg ada dikehidupan dunia maupun akhirat dan baik itu yang kita ketahui maupun belum terjadi. Menurut saya sih masuk akal :) dan saya percaya Allah sudah tau segala sesuatu yg akan terjadi nanti. Kiamat saja udh dibahas dalam Al-Qur’an, maka untuk hal2 sebelumny juga sudah dituliskan..baik masalah juga pemecahan-ny :)

  100. angka 666 itu gambaran wajah ku dan wajah mu

  101. ayub Says:

    jgn berdebat kl twnya cm stengah2. lebih baik masing2 berpegang pada apa yang anda yakin. krn keyakinan anda yang bs menentukan tempat anda di surga atau neraka. berbahagialah orang yang tidak melihat namun percaya karena itu gambaran dari iman anda. TUHAN YESUS MENGASIHI ANDA SEMUA.

  102. .jika kita masih bingung dan ragu pada hal2 seperti ini, aq pernah denger hadist, tpi lupa diriwayatkan siapa
    .ada pengikut Rasulullah tanya, ya Rasulullah, aq tak bisa baca ataupun tulis Alquran, aq harus bagaimana ya Rasulullah…
    .dan kanjeng Nabi bersabda: ikuti hatimu…
    .kurang lebihnya aq minta mph
    .ya klo kita masih ragu apa bingung soal hal2 kyk gni y cuman satu
    .berserah diri kepada Allah
    .jika kita salah mohon ampunan-Nya
    .dan Allah itu Maha Pengasih lagi Maha Pengampun…

  103. tam tam Says:

    setan punya byak cara buat MENYESATKAN umat manusia, bsa melalui fisik n fsikologis, baik dr hal yg rasional maupun harfiah,
    khusus buat rekan2 muslim, mari qt tngkatkan iman n taqwa kpd Allah, krn. hny dg mnjauhi lrgangan Nya qt dpt mngrti bhsa suatu hal tsb gak baik bgi kt
    hnya Ia yg mngtahui rhsia yg tdak qt ketahui

    n bgi rekan2. msih DANGKAL pengetahuannya, STOP. . jgn bhas Al Quran dr kcmta anda, apa yg kalian smua komentari hnya sperti sbuah riak air yg tiada berpola. . . .
    jika ingin debat lintas agama .
    oke, qt buat trit yg bhas tntg hal tsb . . . .

  104. anna Says:

    sebelumnya terimakasih atas informasinya, iya ini memang sudah terjadi hal” seperti apa yang terkandung dalam surat tersebut ,kami sebagai hamba allah yang tidak tau apa” ,kami hanya bisa berdo’a semoga kami tidak termasuk orang” yang di maksud…

  105. Tuhan menciptakan semesta ini melalui 7 proses, 7 hari, tentunya angka enam adalah bagian dari tujuh haris tersebut, sebuah gambaran yang jelas ada apa dengan angka-angka yang terlalui ? sedangkan Allah Maha Kuasa dari segala sesuatu.

  106. thats right..thanks for information… allah blessing you.
    amien

  107. Kang Rush Says:

    Matur Nuwun

  108. xarazio Says:

    alquran gak mungkin salah….semua telah diatur sejak zaman azali…zaman dimana semua perencanaan alam semesta direncanakan, semua sudah di atur mulai dari nur muhammad, jdi, semua itu tergantung pada kita yang yang percaya bahwa yang terjadi ini telah teratur atau sebaliknya. allah maha mengetahui apa yang telah direncanakanNYA….subhanAllah

  109. Subhanallah,sangat menarik infonya,semua isi Al-Qur’an itu sangat benar dan kita harus yakin bahwa ALLAH MAHA ESA,MAHA KUASA dan MAHA PENCIPTA seluruh dunia ini,Dan ALLAH MAHA BESAR
    ALLAHUAKBAR!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  110. khuruj Says:

    saya jdi lebih pahan lagi tentang angka 666

  111. mona Says:

    , semua rahasia itu hanyalah Allah SWT yang tau, kita sebagai umat manusia jangan menyebarkan cerita yang tidak tahu kebenaranya, asalkan kita beriman kpada ALLAH SWT kita pasti akan di lindungi-NYA

  112. assalam mu’alaikum wr wb

    makasih atas informasinya, jadi tau asal usulnya :)
    manusia diberikan oleh Allah pikiran untuk berfikir dan membuat angka tersebut.
    semua sudah direncanakan oleh Allah hingga sekarang. jangan berdebat ae. pembuat blog tidak memaksa anda untuk percaya, hanya kita yang dapat membedakan mana yg baik dan yg salah, percaya atau tidak urusan anda. hidup adalah pilihan.
    jalankan hidup anda masing masing. perbanyak ibadah dan pertebal iman mu di agama mu yg kau yakini, hanya itu yg membantu di akhirat nanti.
    wassalam mu’alaikum wr wb

  113. irvan Says:

    kalau kalian ingin tau jawabannya / maksud dari 666 apakah kebetulan atau sekedar angka mat. biasa saja, cobalah kaji dan cari petunjuk dari sejarah2 nabi 2 kita agar kita tetap berada pada jalan yg diridho’i.menurut pendapat sy sendiri nih ya : bahawa angka 666 itu suatu kode yg sudah ada sejak zaman firaun yaitu simbol dari ahli2 sihir kaki tangan firaun.
    dan MENURUT SEJARAH ISLAM SEJAK ZAMAN NABI MUSA ANGKA 666 ITU ADALAH SIMBOL (ILLUMINATI)DALAM ARTIAN KODE (PENGENAL) TEMAN DARI SIMBOL ILLUMINATI YG LAIN.DARI SEKUMPULAN/ BEBERAPA GOLONGAN YG KEBERADA’ANNYA SANGAT RAHASIA BAHKAN TERSEBAR KE SELURUH PENJURU DUNIA HINGGA MISI2 MEREKA SAMPAI PADA PUNCAKNYA. KITA SEBAGAI UMMAT TELAH DIPERINGATI OLEH NABI KITA RASULULLAH SAW AKAN KEBERADA’AN GOLONGAN MEREKA HINGGA AKHIR ZAMAN TIBA, DAN RASULULLAH BERSABDA : AKAN SELALU ADA SEKELOMPOK PANJI2 HITAM(ORANG2 PILIHAN ALLAH SWT) YG AKAN MEMERANGI MEREKA HINGGA AKHIR ZAMAN TIBA DAN DI AKHIR ZAMAN SEKELOMPOK PANJI2 HITAM INI AKAN DIBAWAH PIMPINAN IMAM MAHDI UNTUK MELENYAPKAN MEREKA DAN KEBENARAN AKAN KEMBALI KE SISI ALLAH SWT

    semoga diridho’i kalau pun sy salah apalah daya ini cuma pendapat, segala yg benar hanya ada padanya yg maha ESA yg mengetahui segalanya

  114. Varlless Says:

    Sekilas Fakta Tentang 666

    Semua yang buruk dan jahat konon mempunyai kaitannya dengan angka 666 seperti roulet, apabila semua angka di meja roulet dijumlahkan akan menjadi 666. Angka 666 dalam bahasa Latin bisa diartikan sebagai DIC LVX yaitu Dicit Lux bermakna Suara Cahaya. Setan dalam bahasa Latin sering diberi nama sebagai Lucifer (Lux Ferre) atau si pembawa cahaya. Dalam istilah astrologi disebut juga sebagai Bintang Fajar atau Venus.

    666 dalam angka Romawi adalah DCLXVI yang artinya dalam angka 666 tersebut telah dapat merepresentasikan seluruh angka yang terdapat dalam angka Romawi (D = 500, C = 100, L = 50, X = 10, V = 5, I = 1).

    Berzinah itu dosa berat maka dari itu angka 666 dalam bahasa Yunani mempresentasikan XES (sex terbalik) atau Χ Ξ Σ (Chi Xi Sigma) sebab dalam bahasa Yunani maupun Ibrani abjad mereka itu juga identis dengan angka. Nama dari Kaiser Nero dalam bahasa Ibrani ini bisa ditulis dengan angka 666 (Neron Kesar). Racun yang mematikan adalah racun 666, yaitu racun Hexachloride yg diambil dari formula kimia C6H6Cl6.

    Mungkin sebagian besar dari kita belum sepenuhnya menyadari kekuatan misterius dari simbol-simbol yang digunakan. Terkadang kita menggunakannya sebagai aksesoris, stiker, kalung yang melingkari leher, jadi gelang di pergelangan tangan, atau menyimpannya di dalam kamar. Padahal setiap simbol atau logo yang terdapat pada gambar sesungguhnya bukan tak bermakna apa-apa. Ada makna kekuatan di baliknya yang berhubungan dengan kekuatan jahat. Jika kita termasuk salah seorang pengguna simbol-simbol tersebut ada kemungkinan akan mudah dipengaruhi oleh setan.

    cuma sebagai renungan, Wallohu alam.

  115. rama Says:

    Angka 666 adalah angka biasa. Tak ada respon psikologis ketika sesorang melihatnya. Tapi, ketika kita mengenal angka ini lewat debat kusir di web ini, saya yakin kita akan digelayuti ribuan pertanyaan. Apakah benar angka 666 angka setan? Mengapa mereka menggunakan angka ini? Siapa yang pertama kali menggunakannya? Mengapa hanya disinggung dalam injil? Mengapa harus ada chip dengan barcode 666? Apa hubungannya dengan injil? Kalau angka ini bermasalah kenapa tidak ganti aja pakai angka yang lain? Kalau memamg hrs 666 ada sebenarnnya dengan angka ini? Mewakili apa mewakili siapa angka ini? siapa yang bisa menafsirkan simbol2 ini? Demikian seterusnnya. Kalau kita ingin jadi peneliti, teruskan karna itu akan menambah wawasan anda siapa tahu anda dapat hidayah dari penelitian tsb. Jika anda mau cuek jangan masuk ke ranah ini! Mubazir!. Jika anda mau jawaban kembalilah kepada Zat Yang Bisa Menjawab segala sesuatu. Jika kita tidak memenukannya, jangan salahkan luasnya lautan, tapi sadarlah kemampuan menyelam kita, lengkapi alat selam anda. Carilah di ayat tersurat dan mintalah pada-Nya untuk membukakan ayat tersirat. Sebab ada mata yang lain selain mata zahir kita.

  116. 666 akan terbit pada hari akhir/hari kiamat
    dan nabi isa AS akan datang untuk melawan dajall si jelek dari gua hantu

  117. dendi damaris Says:

    mantap

  118. pancasila
    1.KETUHANAN YG MAHA ESA (satu)
    2….
    dst…
    Yg berhak hidup dan tinggal di indonesia adalah agama yg mempunyai 1 Tuhan,yaitu Alloh swt.
    silahkan tinggalkan NKRI
    jika kalian mempunyai 2.atau 3 tuhan.

  119. wahyu dwi Says:

    hayyyy gwe wahyu mau komen dikit tentang angka 666
    sekarang mana agama yg benar dan kitap yg benar
    apakah yesus kritus atau allah
    alkitap/injil atau al quran

  120. ingat kawan d hari akhir kita bakal bertemu 2 al masi, dajal n nabi ISA as.. tergantung kita mau berdiri d barisan mana. angka 666 bisa berarti buruk dn baik.! ojok elek2no ongko 666.

  121. rudi ajah Says:

    salah besar jika menyebut 666 adalah angka biasa dan sungguh ironis….666 itu juga terdapat dalam kitab alquran ( total ayat alquran = 6666, kebetulan semata ? ). bagi yg belum ngerti angka 666 akan sy jelaskan bahwa 6 = hari dimana manusia diciptakan, knapa angka 6 ( enam ) nya ada 3 kali karena itu menyangkut ketrinitasan Allah. Jadi arti 666 = bahwa manusia ingin sama seperti Allah. saya jg melihat kaum muslim bingung dgn korelasi antara akhir zaman dan 666 dalam alqurannya…silahkan bandingkan dgn Alkitab dalam Kitab Wahyu yg begitu gamblang dgn Akhir Zaman ( kitab pelopor untuk mewaspadai 666 )

  122. rudi ajah Says:

    Jika anda baca kitab Wahyu 13, nubuatan Alkitab 2000 tahun yang lalu sekarang sudah mulai terbukti / tergenapi contoh yang paling umum adalah penggunaan barcode ( tahukan anda bahwa garis awal-tengah-akhir barcode adalah 6 ? ) dan sebentar lagi RFID microchip akan diterapkan secara massal? apakah RFID ? itu adalah microchip yang akan ” ditanam ” kan kedalam kulit ari anda ( RFID juga mengandung 666 ) persis apa yg dinubuatkan oleh Alkitab

  123. Woy apa2an ne… Angka 666 angka nomor pelat motorku… Ngapain dributin, lgian motorkU gak di JUAL titik :)

  124. allahu akbar 3X

  125. kent Says:

    Antichrist is pale with red eyes. Don’t go into a UFO to be healed by demons. 666 is given by isotope rays on wrist or forehead when people stretch hands to receive small plastic grey card (world passport). Police will chip and isotope ray people on highways. Food stores will isotope ray people too. Antichrist will also release prisoners to mark people. Reject 666 at all cost. If you’re about to be marked, scream: “Lord, have mercy!” three times. Go hide with Orthodox Christians to escape 666.

  126. andi padang Says:

    syukur alhamdulillah saya ucapkan, berkat bantuan angka ritual KY MURSAM kini saya dpt terlepas dari segala permasalahan, terutama dlm masalah ekonomi keluarga, saya pun kini dpt membuka usaha sendiri,angka ritual KY MURSAM membawa keberuntungan bagi saya dan keluarga saya,pengen seperti saya silahkan hub langsung KY MURSAM DI 0823-9399-2078, terima kasih. Atau klik.http//: prediksitogelsgp77.blogspot.com
    (`’•.¸(` ‘•. ¸* ¸. •’´)¸.•’´)
    «´ Thanks sOb `»
    (¸. •’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’•.¸ )
    SALAM KOMPAK SELALUH….
    ██▓▓█████▓▓████
    >>>>>===========>>

  127. Ansar palu Says:

    SAYA SANGAT BERTERIMA KASIH KEPADA KY MURSAM BERKAT ANGKA YANG DI BERIKAN BELIAU ALHAMDULILLAH TEMBUS,SEMUA UTANG UTANG DLM KELUARGA SAYA KINI DPT TERLUNASI SEMUA,SAYA PUN KINI BISA MEMBUKA USAHA KEMBALI,WALAUPUN ITU DGN CARA PASANG TOGEL, ITU MERUPAKAN RESKI BAGI SAYA DAN KELUARGA SAYA,JADI YG SERING KALAH DLM PERMAINAN TOGEL HUBUNGI KY MURSAM DI 0823-9399-2078,TERIMA KASIH. Atau klik.http//: prediksitogelsgp77.blogspot.com

  128. reski samarinda Says:

    saya sekeluarga sangat bersyukur dan berterima kasih banyak kpd KY MURSAM, berkat angka ritual/ghaib 2d 3d 4d sgp/hk dan shio yang di berikan tembus 100%, kini saya dan keluarga dapat terlepas dari segala masalah, baik itu masalah ekonomi maaupun masalah yang lainx, kalau pengen seperti saya hubungi langsung KY MURSAM DI 0823-9399-2078,ini bukti bukan bukan janji, terima kasih. Atau klik.http//: prediksitogelsgp77.blogspot.com
    .(`’•.¸(` ‘•. ¸* ¸.•’´)¸.•’´)..
    «´ Thanks sOb rOoMnyA ¨`»
    ..(¸. •’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’•.¸ )..

  129. santi di nias Says:

    saya benar-benar yakin dan percaya angka ghaib KY MURSAM telah saya buktikan juga kemarin saya dapat diwarnet pada petunujuk ibu trihasuti dari nias, awalnya saya ragu tapi saya mencoba meghubungi lagi dan meminta angka sama KY MURSAM 3D SGP akhirnya tembus juga usaha 75 juta, sekarang sya sudah buka toko elektronic dan melunasi semua utang saya yg ada di bank, trimaksih KY MURSAM, jasamu takkan kami lupakan, ini bukan janji tpi bukti,jika anda ingin seprti saya silahkan hbgi KY MURSAM DI 0823-9399-2078,terima kasih. Atau klik.http//: prediksitogelsgp77.blogspot.com

  130. bojil Says:

    ??

  131. YA TUHAN AMPUNI LAH MEREKA, KARENA MEREKA TIDAK TAU APA2

  132. CPM1PANDU Says:

    Subahanallah, semoga kita semua tergoleh orang-orang yang mendapat petunjuk Allah SWT… Amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.